Wednesday, August 28, 2013

Cara Mudah Root Semua Type Android Dengan UnlockRoot

Ulfandroid on Cara Mudah Root Semua Type Android Dengan UnlockRoot - melakukan root adalah salah satu kewajiban bagi yang ingin melakukan pemindahan data aplikasi dari memory internal ke memory eksternal. kalian pasti sering mencari cara bagaimana cara melakukan root pada android, namun banyak kekurangan seperti tidak supportnya suatu aplikasi yang kalian coba tersebut. akan tetapi, kalian jangan patah semangat dahulu karena ada sebuah software yang mungkin bisa kalian coba pada perangkat android kalian.

Unlockroot adalah sebuah perangkat lunak untuk membantu melakukan root pada perangkat Android Anda. Fungsi utama dari software ini adalah untuk mendapatkan hak pengguna yang tertinggi atau yang biasanya disebut SuperUser (SU), dengan demikian Anda dapat menghapus, menginstal atau uninstall aplikasi di perangkat Anda dengan bebas dan memberikan Anda sebuah sistem lebih bersih karena menggunakan unlockroot. Software ini memiliki fungsi yang kuat dan kompatibilitas, dan juga hal yang sangat sederhana untuk beroperasi. Tidak perlu khawatir apakah perangkat Anda akan mendapatkan bata atau yang biasanya disebut brick, karena software ini cukup stabil.

Cara Mudah Root Semua Type Android Dengan UnlockRoot

Berikut ini beberapa type android yang belum bisa di root (belum support):
1. Samsung galaxy note 2
2. Samsung galaxy S 3
3. Samsung GT-I9100
4. Samsung Galaxy Note
5. Samsung Galaxy S
6. Samsung Nexus S
7. HTC One X
8. HTC One S
9. HTC Droid DNA
10. HTC EVO 4G LTE
11. HTC Desire HD
12. HTC Desire S
13. Google Nexus 4
14. Google Nexus 7
15. Google Nexus 10
16. Amazon Kindle Fire
17. Kindle Fire HD 7''
18. Lenovo P700
19. LG Optimus 2X
20. Sony Xperia Arc
21. Sony Arc S

Nah, sekarang adalah Cara Root Android:
1. Download aplikasi Unlock Root : disini

Password : filearchive4u
NB : unlockroot ini hanya dapat di install pada komputer dengan OS Windows 7/Vista/XP.
2. Aktifkan mode USB debugging di Ponsel anda melalui menu “Setting => Applications => Development => centang USB debugging”.
3. Hubungkan perangkat Android anda dengan PC menggunakan kabel USB
4. Install dan Jalankan aplikasi “UnlockRoot.exe”. tunggu sampai software tersebut selesai mengenali jenis perangkat Android anda (dalah hal ini akan terdeteksi jika jenis perangkat Android sudah di support).
5. Pilih perangkat dari daftar perangkat yang di deteksi.
6. Klik tombol Root untuk memulai proses Rooting.
7. Tunggu hingga proses selesai, dan jika berhasil maka akan muncul “your device has been successfully rooted”.
8. Setelah selesai, lakukan Reboot perangkat android anda agar perubahan diterapkan.

Bagaimana? bisa tidak android kalian di root. saya harap sih bisa. hehehe. sekian artikel tentang Cara Mudah Root Semua Type Android Dengan UnlockRoot ini dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua pengguna android. terima kasih.

Jangan lupa ya like fanspage ulfandroid untuk info menarik lainnya.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

36 comments:

  1. Kalo pakai aplikasi ini unroot nya gimana ya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ko gan cara-caranya diatas... hanya nanti kalau ingin unroot, kawan tinggal klik unroot dibawah root sebelah kiri kalau gk salah...

      semoga membantu... :D

      Delete
  2. Gan ane pusing cari cara root samsung galaxy note shv-e160s (versi korea). Apakah bisa pake aplikasi tersebut? Atau ada metode lain? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di coba terlebih dahulu gan... soalnya aplikasi diatas akan mendeteksi terlebih dahulu perangkat kawan... support root atau tidaknya... seandainya tidak support.. ane udah searching, untuk versi smartphone kawan jika versi os 4.0 ICS, bisa ke artikel ini...
      http://hexamob.com/devices/devices-devices/android-rooting-methods-for-samsung-galaxy-noteshv-e160s-with-android-version-4-0-ice-cream/

      terima kasih sudah berkunjung... :D

      Delete
  3. Replies
    1. bisa di tes ko kawan... dari webnya ada info hp baru bisa di root dengan ini gan... :D

      tapi saya belum tahu persis apakah hp kawan bisa di root apa gk dengan ini... lebih baik dicoba dlu gan... :D

      Delete
  4. gan ini kenapa ya ? setiap lagi di root pas di tengah selalu ada tulisan download document fail

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aktifkan internetnya gan... kyknya dia mau ngambil data-data root di servernya... monggo di tes dahulu... :)

      Delete
  5. Gan ane udah coba di HTS Desire S, Perangkat udah ke detect
    tapi pas di Root, kok gagal mulu yak??
    download document fail

    Padahal Conecsi Internetnya Aktif, Kuota Juga Full, Tapi Tetep Aja Ga Bisa..

    Mohon Pencerahannya pada tahap ini gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya agan HTS atau HTC Desire? soalnya kalo dari websitenya saya baca untuk HTC desice "We suggest you to reinstall HTC Sync. PS: Unlcok Root can only work with S-OFF devices." begitu katanya gan... jadi sync htc nya dimatikan dahulu... :)

      Delete
  6. gan HH saya LG optimus L9, ko ga bisa di ROOT ya gan? tulisannya root fail, wait next uprgade. mohon perncerahannya gan, thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. unlockroot belum mendukung versi hh agan gan... di webnya juga untuk LG optimus masih belum... :)

      Delete
  7. xperia e saya kok susah bgt di root ya gan? udah berbagai macam cara gan ane coba tapi gagal mulu, tolong solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya gue jug bgto bro,,,,tipenya xperia e c1505 4.1.1
      malah stelah diroot ada tulisan
      "Failed to get shell root,please use the services of our professional root!"
      mohon bantuanya,dah nyoba pake srsroot ama framaroot juga hsilnya gagal.trimakasih

      Delete
    2. ia gan... begitulah kalau make aplikasi pihak ketiga... hanya beberapa persen saja yang bisa gan... kalau bisa sih manual aja gan rootnya... akan saya update deh artikel tentang root android agan...

      Delete
    3. firmwarenya tipe brp gan? kalau agan root android agan kemungkinan akan lag gan... soalnya saya baca di forum-forum stelah di root, akan lag..

      Delete
    4. bisa di cek disini gan... http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2383461

      Delete
  8. PICO PAD GGG kok pas di tengh tengah gagal kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti gk support gan aplikasinya... coba menggunakan framaroot atau gk kingo android root gan... ni artikelnya...
      framaroot => http://ulfandroid.blogspot.com/2013/07/cara-mudah-root-dan-unroot-android.html
      kingo => http://ulfandroid.blogspot.com/2013/11/cara-mudah-root-android-dengan-kingo.html

      semoga membantu gan... teima kasih sudah berkunjung... :D

      Delete
  9. gan, mau nanya nih, kalo samsung galaxy ace 3 GT-s7270 bisa pake diatas gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba dulu gan... soalnya, aplikasi biasanya mendeteksi dahulu apakah bisa di root pada android kawan atau tidak... nanti kalau tidak bisa, saya akan cari dan buatkan tutorial manual root nya gan... :D

      terima kasih sudah berkunjung..

      Delete
    2. nih gan.. ane udah buat cara rootnya... semoga berhasil.. :D
      http://ulfandroid.blogspot.com/2013/12/cara-root-samsung-galaxy-ace-3-gt.html

      Delete
  10. Lg optimus l1 e410 kog gagal2 trus ya gan.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti bukan pake cara ini gan... pake cara lain maunya.. :D

      mungkin pake cara ini bisa gan... soalnya banyak yang bilang pake ini bisa...
      http://ulfandroid.blogspot.com/2013/11/cara-mudah-root-android-dengan-kingo.html

      kalau gk bisa, nnti saya buatkan tutorial manualnya deh... saya cari dlu di forum2 yang sudah sukses ngerootnya... :D

      Delete
  11. Kog buat ngeroot lg e410 gagal2 trus tu knapa gan.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti aplikasinya gk support android agan... :D

      coba pake cara ini gan..
      http://ulfandroid.blogspot.com/2013/11/cara-mudah-root-android-dengan-kingo.html

      Delete
    2. kalau gak pake framaroot gan...
      http://ulfandroid.blogspot.com/2013/07/cara-mudah-root-dan-unroot-android.html

      Delete
  12. download root doucment fail itu gmna gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. internetnya aktif kawan? biasanya kalau gtu dy ada proses update data... :D
      coba aktifkan koneksinya...

      Delete
  13. salam ku udah ikuti step nya dan diaktifkan internet tapi masih keluar mesej (download document fail). apa lagi yg harus ku lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perangkat androidnya apa gan? coba install unlockroot yang versi baru kawan.. ini udah versi lama... jadi mungkin aplikasi minta update documen...
      ni gan linknya...
      http://downloadcdn.betterinstaller.com/installers/9/9/UnlockRoot_downloader_by_UnlockRoot.exe

      Delete
  14. Replies
    1. di coba aja dlu gan.. banyak yang bilang sih aplikasi ini lumayan bagus untuk melakukan root..

      Delete
  15. Gan kok ane Documen fail ? internet dah aktif dan punya ane Samsung GT S7262, penyembabnya biasanya apa aja gan ? tolong jelasin dan unlockroot nya versi 4.10 thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau caranya untuk gt s7262 misalkan pake unlockroot gk bisa, pake cara manual gan... nanti ane cariin dl gan, ane masih di kampus.. hee

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan, bisa langsung melakukan komentar di kolom komentar